SMK NEGERI 1 SINTANG
BERITA: Mengangkat Budaya Sintang…. Siap Ke Kancah Nasional…..

Pages

Jumat, 28 Mei 2010

Mengangkat Budaya Sintang…. Siap Ke Kancah Nasional…..

Kegiatan yang kami lakukan di aula ini adalah untuk persiapan LKS tari tinggkat nasional yang mana diikuti oleh 5 siswa sebagai peserta dan dibimbing oleh satu dewan guru. Kemungkinan besar untuk tari ini harus melakukan persaingan dahulu di Pontianak. Untuk tarian yang kami bawa kemungkinan besar antara tari melayu atau tari dayak.
Pelaksanan tari untuk di Pontianak tanggal 1-3 Juni 2010, tempat pelaksanaannya di Taman Budaya Pontianak dan diikuti oleh 14 kabupaten yang ada di Kalimantan Barat. Target kami tidak kami adalah memberikan penampilan yang terbaik, walau pun nantinya tidak menang itu tiadak masalah. Tapi tetap kami berharap bias menang, makanya kami melakukan persiapan yang sebagus mungkin.
Kemudian selain tari yang kami lakukan di sini adalah untuk persiapan drama atau seni teater, renacanya SMKN 1 Sintang akan membawakan cerita legenda rakyat tradisional yang sudah sangat terkenal di Sintang yaitu Si Beji yang menjadi kisah mula bukit Kelam. Di dalam penokohan ini mungkin kami akan memberangkatkan 10 siswa broadcasting karena di sekolah kami adalah jurusan broadcasting, yang akan diberangkatkan ke Surabaya, Jawa Timur. Dan kalau tidak salah akan di laksanakan pada 14 Juni 2010. Dan untuk drama ini langsung ke tingkat nasional tanpa persaingan terlebih dahulu di provinsi, karena kebetulan di Kalimantan Barat yang memiliki jurusan broadcasting itu cuma sekolah kami.
Untuk kondisi anak, semangat sih pada bagus semua. Dan saya lihat penguasaan karekter, panggung, properti dan lain sebainya pun sudah dikuasai, serta untuk persiapan sudah 70% tinggal kami sesuaikan dengan musik lagi.
Team yang terlibat untuk tari yaitu Pak Abang Doni yang memang sudah spesialisnya karena di Sintang orang-orang pun sudah pada tahu, dan dia pun mengikuti dan mengajar di sanggar tari di Sintang. Kemudian untuk teater ada Pak Deden dari RRI Sintang, dan termasuk juga saya ikut terlibat dalam melatih teater ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar